Mengulas Tentang Semua Forum Resmi Museum yang Ada di Eropa
 
Museum Non-perkotaan di Swedia Pulih Lebih Cepat Daripada Museum Kota

Museum Non-perkotaan di Swedia Pulih Lebih Cepat Daripada Museum Kota

Museum Non-perkotaan di Swedia Pulih Lebih Cepat Daripada Museum Kota – Asosiasi Museum Swedia menerbitkan laporan kunjungan ke museum Swedia selama musim panas (Juni – Agustus) 2021. 4,3 juta kunjungan museum terjadi pada musim panas 2021, dibandingkan dengan 3 juta pada 2020 dan 7 juta pada 2019. Pada musim panas 2021, museum di ibu kota Stockholm mengalami penurunan jumlah pengunjung terbesar sedangkan museum terbuka berhasil menarik rata-rata 82% dari jumlah pengunjung 2019.

Museum Non-perkotaan di Swedia Pulih Lebih Cepat Daripada Museum Kota

europeanmuseumforum – Secara umum, museum di daerah non-perkotaan tampaknya pulih lebih baik daripada museum di kota-kota besar (Stockholm, Gothenburg dan Malmö). Museum non-perkotaan melaporkan 78% dari jumlah pengunjung pra-pandemi 2019 sementara museum kota melaporkan 45%. 170 museum, 80% dari anggota Asosiasi Museum Swedia, berkontribusi pada laporan, yang menerima jawaban dari 17 Agustus – 9 September 2021. Berdasarkan jawaban, rata-rata nasional untuk tahun 2021 adalah 59% dibandingkan dengan kunjungan musim panas di 2019. Pada musim panas 2020, rata-rata adalah 44% dari jumlah pengunjung 2019.

Baca Juga : Transisi Berkelanjutan Untuk Organisasi Budaya Pada Museum

Laporan tersebut menjelaskan beberapa pemulihan keuangan selama musim panas, tetapi museum masih mengkhawatirkan masa depan. Sekitar 60% dari museum yang merespons mengenakan biaya untuk masuk. Asosiasi Museum Swedia memperkirakan bahwa museum-museum ini telah kehilangan pendapatan 135 juta krona Swedia dibandingkan dengan musim panas 2019.

Laporan itu juga menyatakan bahwa museum-museum yang didanai pemerintah juga sedang berjuang secara finansial. Situasi keuangan telah ditekan selama bertahun-tahun dan sekarang memburuk meskipun ada tambahan dukungan korona. Sebagian besar museum di Swedia menutup pintunya untuk umum pada musim gugur 2020 dan tetap tutup hingga musim semi 2021. Sejumlah kecil museum di Swedia tidak pernah ditutup karena pandemi.

Asosiasi Museum Swedia

Asosiasi Museum Swedia bekerja untuk melindungi dan memajukan kepentingan bersama dari sektor museum. Untuk mencapai hal ini, asosiasi memiliki dua area fokus: Manfaat dan Promosi Anggota. Asosiasi ini didirikan pada Desember 2004 atas prakarsa dewan kerja bersama untuk museum pusat, museum daerah dan museum kota. Kami adalah asosiasi nirlaba dan kegiatan kami dibiayai melalui biaya keanggotaan, beberapa dukungan publik dan melalui proyek-proyek tertentu yang menerima keuangan eksternal.

Saat ini, kami memiliki lebih dari 220 anggota, museum, dan anggota terkait. Individu pribadi tidak diterima sebagai anggota. Kartu keanggotaan Asosiasi memungkinkan semua karyawan masuk gratis ke semua museum anggota di seluruh negeri. Ini berkontribusi untuk mempromosikan kerjasama dan koordinasi di antara museum anggotanya. Tugas terpenting kami adalah menyelenggarakan “Museernas vårmöte”, konferensi museum nasional terbesar di Swedia. Setiap tahun, konferensi musim semi menarik 500-600 peserta dari seluruh negeri. Perwakilan dari lembaga anggota menerima diskon untuk biaya konferensi musim semi.

Kami juga mengkoordinasikan dan mendukung kegiatan kerjasama internasional tertentu dalam sektor museum. Hal ini dilakukan sebagian melalui Jaringan Organisasi Museum Eropa Kami juga bekerja sama dengan European Museum Forum (EMF), yang antara lain bertanggung jawab atas European Museum of the Year Award yang bergengsi Di Swedia, kami bekerja sama dengan sejumlah organisasi yang berbeda, mis. ICOM Swedia dan lainnya. Untuk detail dan deskripsi lebih lanjut tentang kerja sama ini dan jaringan terkait lainnya, buka ”Samverkan” di bawah ”Om oss” di menu utama.

Melalui situs web kami, serta media sosial seperti Facebook dan Twitter, kami berusaha untuk selalu memberi tahu anggota kami tentang berita terbaru dari sektor ini, peluang kerja, dan acara mendatang. Informasi tentang proyek pembangunan kami dulu dan sekarang dapat ditemukan secara online. Upaya kami adalah untuk terus mengembangkan layanan online kami untuk anggota dan pengikut kami.

Museum Swedia adalah sumber budaya, sosial dan ekonomi yang penting. Namun, mereka harus memiliki suara yang kuat dan jelas ketika berhadapan dengan berbagai kelompok kepentingan di sekitar mereka, termasuk politisi, pengambil keputusan dari berbagai jenis dan media. Fokus Asosiasi pada Promosi melibatkan partisipasi dalam proyek penelitian negara, mengeluarkan pendapat dan menjawab konsultasi, mengeluarkan siaran pers dan memberikan informasi untuk dan mengadakan diskusi dengan kelompok kepentingan yang memiliki efek keseluruhan pada masalah museum dengan berbagai cara.

Asosiasi saat ini memiliki lebih dari 220 anggota dan jumlahnya terus bertambah. Lembaga anggota kami terdiri dari museum besar dan kecil termasuk museum pusat, regional dan lokal, serta museum industri dan museum yang dikelola oleh badan individu. Kami juga memiliki anggota terkait. Keanggotaan diberikan oleh dewan manajemen sebagai tanggapan atas permohonan tertulis. Untuk dapat diterima sebagai anggota, lembaga-lembaga harus, antara lain, berjanji untuk mematuhi aturan badan UNESCO ICOM

Cara kerja Asosiasi Museum Swedia

Rapat Tahunan memilih dewan manajemen, yang terdiri dari tujuh anggota dan seorang ketua, dengan masa jabatan satu tahun. Dewan manajemen terdiri dari dua perwakilan masing-masing dari Dewan Kerja Bersama Museum Pusat, Dewan Kerja Bersama Museum Kabupaten dan dari museum kota, bersama dengan museum lain termasuk, misalnya, museum industri, museum universitas dan museum swasta. Anggota dewan manajemen tidak menerima remunerasi.

Asosiasi Museum Swedia bekerja sesuai dengan prinsip kedekatan. Ini berarti bahwa pengembangan lembaga anggota terutama merupakan masalah bagi masing-masing badan yang bertanggung jawab, dengan Asosiasi melibatkan dirinya dalam hal-hal yang penting bagi sektor museum secara keseluruhan. Asosiasi memiliki dua karyawan dan pekerjaan sebagian besar dilakukan secara non-profit melalui dewan manajemen dan layanan yang diberikan oleh konsultan.

Museum Amerika Swedia telah aktif selama lebih dari 40 tahun di jantung Andersonville, daerah tradisional Swedia di sisi utara Chicago. Andersonville, “Swedia Kecil” di Chicago, adalah salah satu daerah warisan Swedia yang paling terkonsentrasi di Amerika Serikat, dengan akar Swedia yang berasal dari abad ke-19. Wisatawan mengunjungi daerah tersebut secara terus-menerus untuk mencicipi makanan Swedia, membeli oleh-oleh, mengunjungi Museum, dan mengambil bagian dalam liburan tradisional Swedia seperti Midsommar dan Julmiddag.

Masyarakat Sejarah Swedia–Amerika tumbuh dari perayaan Centennial Perintis Swedia 1948 nasional yang menandai peringatan 100 tahun kedatangan imigran Swedia pertama di Midwest. Di Chicago, 18.000 orang memenuhi stadion pada tanggal 4 Juni untuk mendengarkan Presiden Truman, Pangeran Bertil dari Swedia, Carl Sandburg, dan perwakilan dari banyak organisasi Swedia-Amerika. Empat bulan kemudian, pada 15 Oktober 1948, para pemimpin perayaan seratus tahun bertemu di Chicago dan membentuk Perhimpunan, yang semula disebut Perhimpunan Sejarah Perintis Swedia.

Masyarakat Sejarah Swedia–Amerika adalah organisasi nirlaba yang didirikan pada tahun 1948, dengan misi merekam dan menafsirkan kehadiran Swedia di Amerika. Masyarakat mengabdikan diri untuk misi mempelajari emigrasi Swedia, sejarah dan budaya Swedia di Amerika Utara melalui penelitian, publikasi, program dan arsip. Pada tahun 1983, Dewan Direksi menyetujui perubahan nama organisasi menjadi Masyarakat Sejarah Swedia-Amerika. Pada saat itu telah bergerak jauh melampaui fokus hanya pada periode “pelopor” dan berfungsi untuk mempromosikan minat di seluruh kehadiran Swedia di Amerika, dari pemukim pertama di Delaware pada tahun 1638 hingga hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *