Mengulas Tentang Semua Forum Resmi Museum yang Ada di Eropa
 
Ulasan Komisi UE Tentang Pembukaan Kembali Sektor Museum di Eropa

Ulasan Komisi UE Tentang Pembukaan Kembali Sektor Museum di Eropa

Ulasan Komisi UE Tentang Pembukaan Kembali Sektor Museum di Eropa – Pada 29 Juni 2021, Komisi Eropa meluncurkan pedoman tentang pembukaan kembali yang aman dan dimulainya kembali kegiatan di sektor budaya dan kreatif di Eropa. Pedoman tersebut bertujuan untuk memberikan pendekatan yang terkoordinasi sesuai dengan kondisi nasional, regional dan lokal yang spesifik.

Ulasan Komisi UE Tentang Pembukaan Kembali Sektor Museum di Eropa

europeanmuseumforum – Pedoman tersebut tidak hanya akan membantu dalam fase pembukaan kembali, tetapi juga memastikan bahwa pembukaan kembali akan berlangsung lama dan berkontribusi pada pemulihan yang berkelanjutan. Baca panduannya (tersedia dalam bahasa UE).

Baca Juga : Museum Eropa Bagian Latvia Hanya Memperoleh 4% Dari Pendapatan Karena Pandemi

Dalam siaran pers dari Komisi, Negara-negara Anggota diundang untuk memanfaatkan sepenuhnya Fasilitas Pemulihan dan Ketahananan untuk berinvestasi secara luas di sektor-sektor dan meningkatkan kapasitas mereka untuk beradaptasi dengan tren baru dan keluar dari krisis.

Rekomendasi utama untuk pembukaan kembali yang aman dan berkelanjutan meliputi: Pencabutan semua pembatasan harus strategis dan bertahap, dengan jumlah peserta terbatas di awal untuk menilai situasi epidemiologis; Lembaga budaya harus memiliki rencana kesiapsiagaan yang merinci protokol tindakan ketika kasus COVID-19 terdeteksi; Informasi yang ditargetkan dan/atau pelatihan ad-hoc harus tersedia bagi semua staf di lembaga budaya untuk meminimalkan risiko infeksi.

Vaksinasi terhadap orang yang bekerja di lingkungan budaya harus dipromosikan untuk memastikan perlindungan mereka dan masyarakat; Peserta dapat dimintakan bukti tes COVID-19 negatif dan/atau vaksinasi dan/atau diagnosis COVID-19 agar dapat diizinkan masuk ke venue. Bergantung pada sirkulasi varian lokal, persyaratan ini dapat diperluas ke individu yang divaksinasi penuh.

Perusahaan harus memastikan bahwa rincian kontak audiens tersedia jika diperlukan untuk pelacakan kontak; Perusahaan harus menerapkan langkah-langkah perlindungan yang ditargetkan: menjaga jarak sosial bila memungkinkan, fasilitas cuci tangan yang bersih dan dapat diakses, ventilasi yang tepat, dan pembersihan permukaan yang sering. Penggunaan masker wajah oleh peserta merupakan langkah pelengkap yang penting.

Pada acara peluncuran, Wakil Presiden untuk Mempromosikan Cara Hidup Eropa kami, Margaritis Schinas, mengatakan: “Budaya membantu orang mengatasi dampak penguncian dan jarak sosial. Sekarang giliran kita untuk menemani sektor-sektor di jalan mereka menuju pembukaan kembali. Kami membutuhkan upaya terkoordinasi dan dibuat khusus di seluruh UE untuk memungkinkan dunia budaya secara aman dan bertahap melanjutkan aktivitasnya dan lebih siap menghadapi krisis di masa depan. Sektor budaya dan kreatif adalah aset Eropa yang kuat dan penting untuk pemulihan berkelanjutan Eropa, peningkatan ketahanan masyarakat Eropa, dan lebih umum lagi, cara hidup Eropa kita.”

Komisaris Inovasi, Penelitian, Budaya, Pendidikan dan Pemuda, Mariya Gabriel mengatakan: “Industri dan sektor budaya dan kreatif telah membayar banyak korban sejak awal wabah virus corona. Pada saat yang sama, krisis menyoroti pentingnya mereka bagi masyarakat kita. dan ekonomi. Dengan meningkatnya penggunaan vaksin, pencabutan pembatasan secara bertahap, termasuk di bidang budaya. Tujuan dari pedoman ini adalah untuk memfasilitasi koordinasi langkah-langkah Negara Anggota di tingkat UE. Secara bersamaan, pembukaan kembali yang aman dari pengaturan budaya harus berjalan seiring dengan berbagai tindakan untuk memastikan pemulihan berkelanjutan dan ketahanan dari seluruh sektor.”

Komisi UE

Komisi Eropa adalah badan eksekutif Uni Eropa yang independen secara politik. Ia bertanggung jawab sendiri untuk menyusun proposal untuk undang-undang Eropa baru, dan mengimplementasikan keputusan Parlemen Eropa dan Dewan Uni Eropa.

Komisi adalah satu-satunya lembaga UE yang mengajukan undang-undang untuk diadopsi oleh Parlemen dan Dewan yang: melindungi kepentingan UE dan warganya tentang masalah yang tidak dapat ditangani secara efektif di tingkat nasional, mendapatkan detail teknis yang benar dengan berkonsultasi dengan para ahli dan publicsets prioritas pengeluaran Uni Eropa, bersama dengan Dewan dan Parlemen menyusun anggaran tahunan untuk disetujui oleh Parlemen dan Dewan mengawasi bagaimana uang dibelanjakan.

di bawah pengawasan oleh Pengadilan Auditor bersama dengan Pengadilan, memastikan bahwa hukum Uni Eropa diterapkan dengan benar di semua negara anggota berbicara atas nama semua negara UE di badan internasional, khususnya di bidang kebijakan perdagangan dan negosiasi bantuan kemanusiaan Perjanjian internasional untuk UE Kepemimpinan politik disediakan oleh tim yang terdiri dari 27 Komisaris (satu dari setiap negara UE) dipimpin oleh Presiden Komisi, yang memutuskan siapa yang bertanggung jawab atas bidang kebijakan mana.

Dewan Komisaris terdiri dari Presiden Komisi, delapan Wakil Presiden, termasuk tiga Wakil Presiden Eksekutif, Perwakilan Tinggi Persatuan Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan, dan 18 Komisaris, masing-masing bertanggung jawab atas sebuah portofolio. Menjalankan bisnis Komisi sehari-hari dilakukan oleh stafnya (pengacara, ekonom, dll.), diorganisasikan ke dalam departemen yang dikenal sebagai Direktorat Jenderal (DG), masing-masing bertanggung jawab atas bidang kebijakan tertentu.

Kandidat diajukan oleh para pemimpin nasional di Dewan Eropa, dengan mempertimbangkan hasil pemilihan Parlemen Eropa. Dia membutuhkan dukungan mayoritas anggota Parlemen Eropa agar dapat terpilih. Kandidat Presiden memilih calon Wakil Presiden dan Komisaris berdasarkan saran dari negara-negara Uni Eropa. Daftar calon harus disetujui oleh para pemimpin nasional di Dewan Eropa.

Setiap calon muncul di hadapan Parlemen Eropa untuk menjelaskan visi mereka dan menjawab pertanyaan. Parlemen kemudian memilih apakah akan menerima calon sebagai sebuah tim. Akhirnya, mereka ditunjuk oleh Dewan Eropa, oleh mayoritas yang memenuhi syarat. Masa jabatan Komisi saat ini berlangsung hingga 31 Oktober 2024.

Bagaimana cara kerja Komisi?

Presiden menetapkan arah kebijakan Komisi, yang memungkinkan Komisioner bersama-sama memutuskan tujuan strategis, dan menghasilkan program kerja tahunan. Keputusan diambil berdasarkan tanggung jawab bersama. Semua Komisaris setara dalam proses pengambilan keputusan dan sama-sama bertanggung jawab atas keputusan tersebut. Mereka tidak memiliki kekuatan pengambilan keputusan individu, kecuali jika diizinkan dalam situasi tertentu.

Wakil Presiden bertindak atas nama Presiden dan mengkoordinasikan pekerjaan di wilayah tanggung jawabnya, bersama dengan beberapa Komisaris. Proyek-proyek prioritas ditetapkan untuk membantu memastikan bahwa Perguruan Tinggi bekerja sama secara dekat dan fleksibel. Komisaris mendukung Wakil Presiden dalam mengajukan proposal ke Kolese.

Pada umumnya keputusan diambil dengan musyawarah, tetapi pemungutan suara juga dapat dilakukan. Dalam hal ini, keputusan diambil dengan mayoritas sederhana, di mana setiap Komisaris memiliki satu suara. Direktorat Jenderal terkait (dipimpin oleh seorang Direktur Jenderal, bertanggung jawab kepada Komisaris terkait) kemudian membahas masalah tersebut.

Baca Juga : Museum Louvre Museum Seni Yang Ada Di Prancis

Hal ini biasanya dilakukan dalam bentuk rancangan proposal legislatif. Ini kemudian diserahkan kembali kepada Komisaris untuk diadopsi pada pertemuan mingguan mereka, setelah itu mereka menjadi resmi, dan dikirim ke Dewan dan Parlemen untuk tahap selanjutnya dalam proses legislatif UE.

Jika Anda ingin memberi kami pandangan Anda tentang kebijakan UE atau menyarankan perubahan atau kebijakan baru, Anda memiliki berbagai pilihan: kirim tanggapan ke Komisi konsultasi publik tentang masalah yang Anda luncurkan Inisiatif Warga Eropa ajukan keluhan resmi jika menurut Anda hukum UE tidak diterapkan dengan benar dalam kasus AndaKomisi juga menyediakan layanan saran & informasi untuk membantu Anda dalam bisnis, studi, masalah hukum, serta pindah dan bekerja di seluruh Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

europeanmuseumforum.info - Forum Resmi Museum di Eropa
0 Shares
Share
Tweet
Share
Pin