Mengulas Tentang Semua Forum Resmi Museum yang Ada di Eropa
 
Di Dalam Diskusi Dan Presentasi Di Konferensi Forum Museum Eropa

Di Dalam Diskusi Dan Presentasi Di Konferensi Forum Museum Eropa

Di Dalam Diskusi Dan Presentasi Di Konferensi Forum Museum EropaAnda mungkin pernah melihat program acara Konferensi Forum Museum Eropa dan menyaksikan bahwa ada cukup banyak pembicaraan seperti diskusi, dan presentasi. Pembicaraan memang terdengar menarik karena tentunya membawa banyak ilmu bagi para peserta. Sekarang, mari kita lihat lebih dekat pembicaraan-pembicaraan tersebut dalam konferensi ini: – europeanmuseumforum

Di Dalam Diskusi Dan Presentasi Di Konferensi Forum Museum Eropa

Diskusi

Dari semua pembicaraan dalam konferensi, salah satu yang paling menarik adalah diskusi. Dalam Konferensi Forum Museum Eropa terakhir, diskusi diadakan pada hari pertama konferensi. Apa yang ada di dalam diskusi itu? Diskusi tersebut mengangkat tema The Values ​​of the Council of Europe Museum Prize. Pembahasan mengenai topik ini dilakukan oleh panel beranggotakan tiga orang yang merupakan pemenang Council of Europe Prize sebelumnya. Dalam talkshow kali ini, panel membahas tentang makna penciptaan museum yang berakar pada nilai-nilai kemanusiaan dan sosial dari demokrasi, toleransi, hak asasi manusia, dan budaya yang menjembatani.

Pembicara dalam diskusi adalah Dr. David Fleming dari Museum of Liverpool, UK sebagai pemenang hadiah CoE tahun 2013; Prof. Dr. Husamettin dari Beksi Museum Bayburt di Turki sebagai pemenang hadiah CoE tahun 2014; dan juga Jacques Martial dari Memorial ACTe, Caribbean Center for the Expression and Memory of African Slave Trade and Slavery, Perancis sebagai pemenang hadiah CoE tahun 2017.

Presentasi

Selain diskusi, konferensi juga menyajikan beberapa presentasi kepada para peserta. Presentasi pertama diadakan pada hari pertama konferensi. Pada hari ini, presentasi tentang nominasi penghargaan. Dalam presentasi ini, para kandidat diminta untuk mempresentasikan profil museum mereka dan juga pandangan mereka tentang tema bersama. Tema yang diangkat adalah Museum dan Komunitas, Mendongeng di Museum, Museum, Galeri Seni dan Identitas Nasional, Museum Kota, Interpreting Art and Design, serta Research on Display.

Presentasi lain diadakan pada hari ketiga konferensi. Dalam presentasi ini, para nominator yang belum tampil diberi kesempatan untuk menyampaikan pandangannya tentang tema yang dibagikan. Selain itu, presentasi juga mencakup beberapa tema lain yaitu Museum dan Politik serta Museum dan Arkeologi. Konferensi Forum Museum Eropa memang merupakan acara tahunan yang wajib dihadiri di Eropa terutama jika Anda adalah penggila museum. Dapatkan diri Anda terinspirasi dan termotivasi untuk bekerja di museum dan mendedikasikan diri Anda untuk masyarakat manusia dengan menghadiri diskusi dan presentasi konferensi tersebut.

Merupakan ide yang sangat bagus bagi Anda untuk mengunjungi museum kapan pun dan di mana pun Anda melakukan perjalanan ke Eropa. Kegiatan semacam ini pasti akan memberi Anda kesempatan lebih besar untuk mempelajari begitu banyak hal baru dan memperkaya pengetahuan Anda tentang negara-negara di Eropa dengan baik. Lalu, sebenarnya ada begitu banyak museum terbaik yang harus Anda kunjungi saat menghabiskan waktu di Eropa. Jadi, apakah Anda benar-benar ingin mengetahuinya? Jika ya, lebih baik Anda melanjutkan membaca di bawah ini.

Museum Prado di Madrid

Salah satu museum terbaik yang harus Anda kunjungi saat berada di Eropa adalah Museum Prado yang terletak di Calle de Ruiz de Alarcón, 23, 28014 Madrid, Spanyol. Museum seni nasional Spanyol ini mengumpulkan karya seni Eropa ke-12 hingga ke-20 berdasarkan bekas Koleksi Kerajaan Spanyol. Dengan kata lain, ada sekitar 8.600 lukisan (beberapa di antaranya adalah mahakarya pelukis Spanyol seperti Goya, El Greco, Velazquez, dan sebagainya), 700 patung, dan lain-lain.

Semuanya diatur dengan sangat baik di galeri khusus yang dapat Anda jelajahi begitu Anda memasuki museum besar ini. Kemudian, jika Anda begitu tertarik untuk mengunjungi museum ini, lebih baik Anda tahu bahwa itu akan memungkinkan Anda untuk memasuki tempat itu dengan bebas pada pukul 18.00 hingga 20.00 (dari Senin hingga Sabtu) dan pukul 17.00 hingga 19.00. sore (pada hari Minggu). Atau jika Anda tidak ingin datang ke museum pada waktu ramai, Anda bisa menunggu dan bermain game poker online di rumah saat jam ramai dan kemudian Anda membeli tiket online di website. Harga tiket berkisar dari €3 hingga €8 baik Anda mendapatkannya secara online maupun offline.

Museum Neon di Warsawa

Selanjutnya ada Neon Museum yang bisa Anda temukan di Soho Factory, Mińska 25, Praga District, 03-808 Warszawa, Polandia. Museum yang luar biasa ini, yang dibuka untuk umum sejak 19 Mei 2012, adalah museum yang sangat unik yang tidak boleh Anda lewatkan ketika Anda pergi ke Polandia. Itu semua karena museum ini akan menunjukkan tanda-tanda neon luar biasa yang merupakan bagian dari lanskap kota Eropa Timur selama Perang Dingin. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mempelajari sejarah dan teknik pembuatan neon sign. Anda bahkan bisa mengetahui proses pemugaran neon tua yang dilakukan oleh staf museum yang berpengalaman. Jadi, jelas Anda akan menemukan bahwa mengunjungi museum ini sangat menyenangkan dan mempesona pada saat yang bersamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.